Senin, 02 Januari 2012

11 Animasi Stop Motion Terbaik Sepanjang Masa

1. The cameramen's revenge



bercerita tentang kisah pasangan serangga mr. Dan mrs. Beetle, dan dendam grasshoper terhadap mr. Beetle karena mengambil pasangannya untuk selingkuh, namun grasshoper merekam adegan selingkuh itu dan menampilkannya ke mrs. Beetle. Film berdurasi 13 menit ini dibuat pada tahun 1912. Uniknya, pada masa itu banyak orang percaya film itu dibuat dengan serangga hidup yang telah dilatih. Film yang sangat inovatif pada masa itu.
*Kalo agan penasaran, bisa search judulnya di youtube, durasi pendek aja, keren gan.
2. The adventures of princes achmed




film stop motion ini dibuat beberapa dekade setelah kemunculan the cameramen's revenge. Efek pada film ini dikombinasikan dari segala aspek, baik gerakan tokoh, benda dan tempatnya menciptakan efek yang sangat berbeda. Ceritanya berdasarkan kisah 1001 malam.
3. Rudolph the red-nosed reindeer





film stop motion ini mungkin dianggap tidak terlalu mencerminkan seni, tapi tidak dapat dipungkiri, film stop motion ini merupakan film animasi bertema natal yang paling dicintai, ditambah lagi tokoh rudolph yang begitu menggemaskan.


4. Mad monster party





salah satu dari beberapa film stop motion rankin/bass, namun bukan yang paling terkenal dan tidak dianggap sebagai yang terbaik. Tapi jika anda adalah penggemar horor klasik atau halloween, anda akan menyukai film ini. Bernuansa dewasa dan lebih gelap, sepertinya film ini beberapa kali ditonton oleh tim burton.
5. Wallace & gromit: Curse of the were-rabbit





hanya wallace dan anjing kesayangannya yang bisa bertemu dengan were-rabit (ya, kelinci jadi-jadian, bukan serigala). Bercerita tentang petualangan seorang penemu yang sering mengalami "senjata makan tuan" yang menjelma menjadi kelinci jadi-jadian dan anjingnya yang malang. Tidak hanya bersifat menghibur, karya seni dari setiap tokoh sebaiknya anda nikmati.

6. The nightmare before christmas




semakin ke bawah daftar ini semakin "gelap" bukan? jika cerita tentang sekelompok monster gila dan kelinci jadi-jadian belum memuaskan rasa ingin tahu anda tentang horor, mungkin film ini bisa memenuhi rasa puas anda. Bercerita tentang pangeran kegelapan yang ingin mengubah natal menjadi halloween. Ide cemerlang dari tim burton, setiap tokoh yang terlihat lebih hidup, humor gelap, musik yang agak seram namun memikat. Membuat film ini menjadi salah satu yang terbaik.
7. Corpse bride





tim burton tidak hanya menyajikan sisi gelap pada semua film stop motionnya, pada film ini cerita romantis dapat disajikan dengan baik. Bercerita tentang pemuda bernama victor yang secara tidak sengaja mengatakan janji pernikahan kepada sesosok mayat pengantin dan terjebak di dunia bawah tanah (tempat para roh tinggal) dan meninggalkan calon pengantin yang sesungguhnya di dunia atas. Dan endingnya lumayan mencengangkan menurut ts. Dengan suasana gelap serta musik yang memikat, film ini direkomendasikan.
8. James and the giant peach




yap, di atas sana saya sudah cukup menyajikan beberapa stop motion horor yang ditujukan untuk anak-anak, namun bagi saya, tidak ada yang lebih menakutkan daripada membayangkan saat berhadapan dengan serangga raksasa. Bagaimanapun henry selick berhasil menyajikan salah satu dongeng dari ronald dahl dengan sajian yang tidak menakutkan dan sangat menarik.
9. Coraline



henry selick "master of creepy" dari film animasi stop motion kembali mengerjakan sebuah karya yang menakjubkan. Bercerita tentang seorang gadis bernama coraline yang menemukan sebuah lubang dan terlibat masalah dengan penyihir di dunia lain. Merupakan animasi stop motion pertama yang ditampilkan 3d dan merupakan nominasi film animasi terbaik academy award 2010.

10. Chicken run




sebagian agan-agan mungkin sudah pernah menonton film animasi ini, bercerita tentang sekelompok ayam yang berusaha menyelamatkan diri dari usaha sang pemilik peternakan yang mengubah usahanya dari berjualan telur menjadi bisnis pai ayam. Banyak yang mengatakan anak-anak menjadi vegetarian setelah menonton film ini, setidaknya selama 2-3 hari.
11. Shaun the Sheep
 

Film serial animasi stop motion yang diproduksi oleh Aardman Animation ini bercerita tentang kehidupan di suatu pertanian dan difokuskan pada Shaun seekor biri-biri yang cerdik, bersama teman-temannya (Bitzer si anjing dan biri-biri lainnya yang mempunyai ciri khas tersendiri) menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi. Cerita yang ringan namun menghibur dan penuh komedi membuat serial ini disukai banyak orang dari segala usia.
Ane suka yang Shaun The Sheep. Gan karena udah Ane kenal sekarang, tapi yang Paling atas belum pernah lihat hahahaha :D


0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAH KASIH

Featured Posts