Kamis, 22 Desember 2011

Samsung Akan Fokus Ultraportable dan Ultrabook Tahun 2012

Gambar Netbook Samsung
Teknologi – Samsung akan menghentikan pembuatan produk Netbook nya dan akan fokus terhadap produk Ultraportable dan Ultrabook pada tahun 2012.  Hal ini terungkap dari informasi bocoran email yang dikirimkan Samsung kepada para rekanannya.
Perkembangan teknologi komputer jinjing saat ini nampaknya membuat berbagai vendor terus berinovasi. Tak ingin tergusur tablet, para vendor berusaha membuat perangkat portabel yang serbaguna namun semakin mudah dibawa dan bisa digunakan dalam waktu lama seperti dalam bentuk perangkat ultraportabel dan meninggalkan perangkat yang kurang diminati dan mulai digantikan tablet.
Dalam email tersebut Samsung disebut menyatakan keinginan untuk menghentikan pembuatan netbook dan berfokus untuk membuat perangkat ultraportabel dengan layar 11.6 dan 12 inci. Samsung dikatakan akan mulai membuat ultrabook di awal 2012 nanti. Samsung dalam emailnya, seperti dikutip dari The Inquirer, Minggu 27 November 2011 mengatakan: “Saat memaparkan strategi baru untuk 2012, kami menjelaskan bahwa lini produk netbook berukuran 10,1 inci akan dihentikan di kuartal pertama 2012 untuk memberi jalan bagi produk ultraportable (11,6 dan 12 inci) serta ultrabook yang akan hadir di 2012″.
Namun sampai saat ini pihak dari Samsung sendiri belum memberikan komentar terkait hal tersebut. Keinginan Samsung menghentikan produk Netbook nya dikarenakan adanya kebosanan para pengguna Netbook sehingga mereka beralih ke tablet. Karena hal tersebut bukan tanggapan resmi dari pihak Samsung, oleh karena itu masih perlu pembuktian lebih lanjut, setidaknya dalam beberapa bulan mendatang apakah Samsung benar-benar menghentikan produk Netbooknya.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAH KASIH

Featured Posts